interesting books

Faktor yang mempengaruhi Ginogenesis


Faktor yang mempengaruhi Ginogenesis diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Kejut Suhu
Keberhasilan ginogenesis melalui perlakuan kejutan suhu sangat dipengaruhi oleh suhu kejutan, waktu kejutan dan lama kejutan.
2. Kondisi Lingkungan
Gagalnya proses pembuahan pada telur juga terjadi akibat kondisi dari lingkungan tempat penetasan itu sendiri yakni tingkat aerasi yang kurang serta dibiarkannya telur-telur tersebut bergerombol di satu titik pada permukaan lempeng kaca. Seperti yang kita tahu bahwa sifat dari telur ikan adalah mudah menempel antar sesama telur, sehingga proses pembuahan akan terhambat bahkan mati akibat kurangnya pasokan oksigen pada masing-masing telur tersebut (Woynarovich and Horvath, 1980). Selain itu suhu lingkungan juga mempengaruhi tingkat keberhasilan penetasan telur, suhu yang diperlukan bagi penetasan telur adalah suhu hangat (Effendie,1997) . 
3. Penuruhan suhu secara drastis
Gagalnya proses ginogenesis terjadi pada saat telur siap menetas dan tiba-tiba kondisi suhu di dalam Hatcheri mengalami penurunan yang drastic sehingga telur yang telah siap menetas langsung terkena jamur yang langsung menyebar pada penebaran telur yang terlalu padat sehingga telur-telur yang mati sangat mudah karena berdempetnya masing masing telur pada substrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang kurang di mengerti atau ada yang perlu di koreksi silahkan komentar, baik berupa pertanyaan ataupun koreksi.

FeedLangganan Artikel Terbaru BC via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Entri Populer